KKN-Kuningan, Jawa Barat

Kuningan, Jawa Barat - Salah satu program “wajib” yang dilaksanakan oleh LP2M IAIN Palangka Raya adalah pengabdian yang dilaksanakan dalam bentuk kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN), baik itu KKN internasional, nasional, regional maupun lokal.

Kegiatan KKN adalah bagian dari implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian dan penelitian, sebab selain mahasiswa dan dosen pembimbing lapangan (DPL) yang terlibat pada kegiatan KKN, dalam proses pelaksanaannya, outcome yang diminta oleh kampus adalah terbitnya sebuah jurnal.

Tahun ini pelaksanaan KKN dibagi menjadi beberapa model/bentuk, yaitu: KKN internasional, KKN nasional moderasi beragama, KKN moderasi agama di Kab. Katingan Kalimantan Tengah, KKN reguler dan MBKM pada pengabdian dan penelitian.

Untuk KKN-NMB yang dilaksanakan di Kabupaten Kuningan Jawa Barat, Rektor yang diwakili oleh DPL KKN-NMB 2024 Setria Utama Rizal, M.Pd telah mengantar keberangkatan 10 peserta terbaik dari IAIN Palangka Raya untuk berpartisipasi dan bergabung dengan ratusan mahasiswa PTIK se-Indonesia (15/07). Salah satunya adalah Debagus, mahasiswa HTN angkatan 2021. Kegiatan KKN-Nusantara Moderasi Beragama Tahun 2024 dimulai tanggal 15 Juli hingga 25 Agustus 2024 mendatang.



Komentar