Kuliah Dosen Tamu dan FGD Kurikulum HTN

4 Juni 2024 - Kuliah Dosen Tamu dan FGD Kurikulum HTN

Fakultas Syariah, dalam hal ini prodi Hukum Tata Negara, mengadakan Kuliah Dosen Tamu yang dilanjutkan dengan Focus Group Discussion (FGD) untuk membahas kurikulum HTN tahun 2024 ini. Giat ini diadakan pada Selasa, 4 Juni 2024 di Aula Pascasarjana dengan melibatkan dosen pakar dan berbagai pemangku kepentingan, mulai dari mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, unsur pimpinan IAIN Palangka Raya, alumni dan pengguna alumni, serta mitra kerjasama.
Mitra kerjasama yang diundang dan hadir adalah Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya, Pengadilan Agama Palangka Raya, dan Pengadilan Tata Usaha Negara Palangka Raya. Demikian pula dari Setda Provinsi Kalimantan Tengah, yang diwakili oleh Ir. Sri Suwanto, M.S., dan Kemenag Kota Palangka Raya, yang diwakili oleh Saemuri, M.Pd.

Adapun pakar yang menjadi narasumber dalam pembahasan kurikulum HTN tahun 2024 adalah Prof. Dr. KH. Muhammad Amin Suma, B.A., S.H., M.H., M.M., Guru Besar Fakultas Syariah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Beliau menyambut positif kegiatan ini. Selain memberikan banyak masukan untuk kurikulum prodi HTN tahun 2024, beliau juga memberikan muatan kuliah tamu “Hak-hak Konstitusi Keagamaan WNI dalam UUD NRI 1945” kepada mahasiswa-mahasiswi.
Wakil Dekan I, Dr. Surya Sukti, M.A, yang membuka pelaksanaan kegiatan ini, berpesan bahwa kunci pelaksanaan tridharma adalah kurikulum. Dan FGD serta kuliah dosen tamu adalah bagian dari implementasi kurikulum yang bermutu. Alumni dan pengguna alumni juga banyak memberikan sumbangsih pemikiran untuk input mata kuliah dan profil lulusan di kurikulum 2024, serta perlunya untuk mengasah kemampuan IT mahasiswa.








Komentar