Perjanjian Kerjasama dengan Fakultas Syariah Jamiah Islam Syeikh Daud Al-Fathani (JISDA)

7 Mei 2024 - Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya Perjanjian Kerjasama dengan Fakultas Syariah Jamiah Islam Syeikh Daud Al-Fathani (JISDA) Yala, Thailand

Dekan Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya, Dr. Sadiani, M.H., C.Med., memulai pertemuan dengan memperkenalkan masing-masing unsur pimpinan dari Wakil Dekan sampai Kaprodi, dosen dan tendik yang hadir. Beliau menyampaikan kekhususan pada Fakultas Syariah ini adalah hukum adat yang dikaitkan dengan adat lokal dan hukum Islam.

Adapun Kerjasama di bidang pengajaran yaitu adanya Visiting Lecture. Terkait penelitian dan pengembangan ilmu, hal ini akan dilaksanakan secara kolaboratif antar dosen dari pihak Al-Fathani Thailand dengan dosen Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya. Kemudian untuk bidang Pengabdian kepada Masyarakat dan Pembinaan Mahasiswa, pengabdian yang dilakukan merupakan penyuluhan hukum di bidang ekonomi, lingkungan, masalah sosial dan lainnya. Kedua Fakultas Syariah ini dapat berkolaborasi untuk mengadakan pengabdian di Masyarakat Kalimantan Tengah. Serta dengan adanya Perjanjian Kerjasama ini harapannya kolaborasi maupun pertukaran antar mahasiswa Al-Fathani Thailand dengan mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya akan terwujud.





Komentar