"Kominfo Bekali Mahasiswa Ilmu Kewirausahaan dalam Seminar Career DEA Syariah: Pelatihan Digital Entrepreneurship di IAIN Palangka Raya"

 BEKALI MAHASISWA ILMU KEWIRAUSAHAAN, KOMINFO BERIKAN PELATIHAN DALAM SEMINAR CAREER


Palangka Raya, 16 Maret 2024 - BPSDMP Kominfo Banjarmasin sukses menyelenggarakan pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) Syariah pada 15 - 16 Maret 2024. Pelatihan yang berlangsung selama 7 JP ini diikuti oleh ratusan mahasiswa, termasuk dari mahasiswa HTN angkatan 2020 yang akan lulus.
Ketua BPSDMP Kominfo Banjarmasin, Syarifuddin, S.Sos, M.A, menyampaikan bahwa kegiatan DEA Syariah ini merupakan inisiatif baru yang dilakukan secara umum pada tahun ini. “Kami juga berkolaborasi dengan beberapa perusahaan teknologi terkemuka seperti Google dan Vintec. Kegiatan ini diselenggarakan secara gratis berkat DTS (Digital Talent Scholarship) yang merupakan beasiswa dari Kementerian Kominfo dalam bentuk pelatihan,” ujar Syarifuddin. Pelatihan DEA Syariah ini mendapat apresiasi dari Dr. Nurul Wahdah, M.Pd, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan IAIN Palangka Raya. Menurutnya, kegiatan ini diprioritaskan untuk mahasiswa tingkat akhir sebagai bekal sebelum memasuki dunia kerja.







Komentar