Praktik Kemahiran Hukum I T.A. 2019/2020 Prodi HTN

 Praktik Kemahiran Hukum I Prodi Hukum Tata Negara Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya dibuka dengan kegiatan Orientasi pada 25 Januari 2020 yang diisi oleh narasumber Hakim dari Pengadilan Negeri Palangka Raya, Irfanul Hakim, SH, MH. Kegiatan praktik merupakan bagian dari komitmen Fakultas dan Program Studi melaksanakan kurikulum dimana mahasiswa perlu dibekali kompetensi untuk bidang hukum acara pidana, perdata, dan tata usaha negara.

Kegiatan praktik dimulai pada 27 Januari 2020 dan berakhir pada 6 Maret 2020. Untuk menguji kemampuan mahasiswa peserta PKH I, dilaksanakan ujian peradilan semu dengan materi perkara Tata Usaha Negara. Ujian berlangsung selama 1 hari dengan dinilai oleh 4 orang penguji, yaitu 2 dosen IAIN Palangka Raya dan 2 hakim PTUN Palangka Raya, yaitu Mohamad Yusup, SH dan Frans Ch. Subroto, SH.

Pada kesempatan pembukaan ujian peradilan semu, Dekan Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya, Dr. H. Abdul Helim, mengucapkan bahwa ujian menjadi ajang bagi mahasiswa untuk mengukur kemampuan dan pengalaman adalah guru yang paling berharga. Hal ini juga menjadi bukti keseriusan dan komitmen Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya dalam menyiapkan kompetensi bagi mahasiswa/i.

Komentar